Cara Membakar Lemak Untuk Mengecilkan Perut

Wednesday, December 5th, 2012 - Gaya Hidup

Tips Membakar Lemak DiperutCara Membakar Lemak Untuk Mengecilkan Perut – Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai cara menjaga kesehatan pencernaan dan tips cara mengecilkan perut secara alami. Nah kali ini akan dibahas mengenai cara membakar lemak untuk mengecilkan perut. Perut yang buncit tentunya da banyak sekali timbunan lemak didalamnya. Oleh karena itu tak jarang orang berlomba-lomba berusaha untuk mengecilkan perut. Dibawah ini  ada beberapa cara membakar lemak untuk mengecilkan perut, diantaranya:

  1. Makan makanan pembakar lemak
    Lakukan diet membatasi kalori! Yakni dengan menghilangkan konsumsi tepung olahan, gula putih, dan makanan berbahan gandum dengan proses inflamasi. Lebih banyaklah  konsumsi sumber lemak sehat seperti alpukat, ikan dengan omega-3, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan kunyit untuk meningkatkan kemampuan pembakaran lemak tubuh Anda.
  2. Turunkan Hormon Inflamasi.
    Anda mungkin TIDAK mampu menurunkan berat badan karena kadar kortisol  dan hormon inflamasi yang tinggi. Di tiap kali Anda mengalami stres akibat pekerjaan, keluarga, kurang tidur, dan gizi buruk akan menyebabkan hormon inflamasi meningkat. Cara terbaik mengurangi hormon inflamasi adalah berjalan ringan, tidur selama 8 jam, makan makanan berkualitas, makan makanan yang bersifat alkali dan mengelola stres dengan olah nafas. Lakukan ketiga prinsip ini, agar Anda mampu mengurangi lingkar perut.
  3. Konsumsi Teh Hijau.
    Teh hijau tidak hanya terkenal sebagai pencegah penyakit kanker, tetapi juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi teh hijau tiga kali sehari mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 4 persen. Selain itu, mengonsumsi teh hijau membantu membakar kalori sekitar 60 kalori per harinya, yang setara dengan 3 kg tiap tahun.
  4. Lakukan Olah Raga Seluruh Tubuh.
    Mengurangi lemak perut bisa dicapai dengan berolah raga atau latihan berat 60 menit 5 kali seminggu. Dengan mengejutkan tubuh seperti ini metabolisme menjadi terpacu dan ujung-ujungnya dapat membakar lemak perut dengan cepat. Latihan bisa berupa latihan berat badan, lari sprint diluar ruangan, atau melakukan aktivitas harian lebih bersemangat, juga dapat membuat jantung memompa lebih kencang. Sementara, otot dan seluruh tubuh mengencang. Latihan beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena kalori dalam tubuh anda akan terbakar selama anda melakukan latihan beban. Latihan beban dapat memberi anda tambahan metabolisme sekitar dua jam setelah anda melakukan aktivitas ini. Beberapa latihan beban yang dapat anda lakukan di antaranya: squat, bench step-ups, lunges, push-ups, pull-ups dan crunches.
  5. Minum Air Yang Banyak.
    Minum dua gelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda sekitar 30%. Melihat hasil tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa meminum banyak air sekitar 1.5 liter per hari akan membakar kalori dalam tubuh sekitar 17.400 kalori tiap tahunnya, dengan kata lain berat badan akan turun sekitar 3 kg.

Nah demikian  cara membakar lemak untuk mengecilkan perut, semoga dapat Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Membakar Lemak Untuk Mengecilkan Perut | Berita Terkini | 4.5