Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Tebal dan Indah

Tuesday, December 11th, 2012 - Gaya Hidup

Tips Merawat Rambut Agar Menjadi Tebal dan IndahCara Merawat Rambut Agar Menjadi Tebal dan Indah – Memiliki rambut yang indah adalah dambaan setiap orang, terlebih lagi untuk para wanita. Karena rambut mereka dianggap sebagai mahkota. Namun tahukah Anda bagaimana cara merawat rambut agar menjadi tebal dan indah? Dibawah ini ada beberapa cara merawat rambut agar menjadi tebal dan indah, diantaranya adalah:

Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Jaga kondisi kesehatan kulit kepala anda, menjaga kondisi kesehatan kulit kepala tentunya wajib anda perhatikan. Dengan kulit kepala yang sehat yang terhindar dari masalah jamur tentunya menjadikan rambut anda semakin kuat. Jika kulit kepala sehat maka tentunya akar rambut dapat lebih bertahan dan terhindar dari masalah rambut rontok.

Nutrisi Untuk Rambut

Nutrisi untuk rambut adalah sangat penting. Anda harus memberikan nutrisi yang diperlukan bagi rambut ini tentunya dapat anda peroleh melalui nutrisi untuk rambut yang tersedia dipasaran ataupun anda dapat memberikan nutrisi atau suplemen bagi rambut dengan mendapatkannya dari bahan herbal ataupun bahan alami.  Selain itu cukupi asupan nutrisi dari dalam dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin serta mineral yang dibutuhkan bagi rambut agar rambut tetap tebal dan bercahaya.

Menjaga Kelembapan Rambut

Jagalah kelembaban rambut anda agar rambut tetap sehat terhindar dari masalah kekeringan pada rambut yang dapat menyebabkan kerusakan. Gunakan kondisioner setelah keramas, sebaiknya menggunakan kondisioner terpisah agar kondisioner dapat bekerja secara maksimal dalam melembabkan rambut anda. Selain menggunakan kondisioner yang sudah jadi ini anda juga dapat membuatnya dari bahan-bahan alami untuk melembabkan rambut anda.

Kurangi Penggunaan pelurus atau pengeriting rambut

Hal ini telah menjadi tren di kalangan orang untuk bereksperimen dengan penampilan mereka dengan mengkeriting, meluruskan dan mewarnai rambut mereka.Namun,para ahli mengatakan bahwa jika Anda ingin memiliki rambut sehat dan tebal,Anda harus membatasi penggunaan produk styling. Menggunakan alat-alat styling rambut secara teratur, dapat merusak kutikula rambut yang menyebabkan rambut kusut dan kasar.Lebih buruk lagi dapat melemahkan akar rambut dan menyebabkan rambut menipis.

Memijat Kulit Kepala

Memijat kepala dan kulit kepala secara teratur menggunakan minyak kelapa merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan rambut lebih tebal secara alami. Selain minyak kelapa Anda juga dapat menggunakan beberapa minyak lainnya seperti minyak zaitun,minyak jojoba dan minyak almond.

Caranya: Panaskan minyak kelapa terlebih dahulu,setelah hangat oleskan minyak pada kulit kepala menggunakan jari-jari Anda dengan gerakan melingkar dan lembut. Setelah selesai memijat, ambil handuk dan basahi dengan air hangat kemudian peras,gunakan handuk ini untuk membungkus kepala Anda. Menggunakan metode ini setidaknya seminggu sekali bermanfaat untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut tebal dan berkilau.

Demikian beberapa cara merawat rambut agar menjadi tebal dan indah, semoga dapat dijadikan referensi untuk Anda. Sayangilah rambut Anda mulai sekarang. Anda juga dapat membaca beberapa penyebab penuaan dini dan obat awet muda untuk kulit wajah yang cantik

Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Tebal dan Indah | Berita Terkini | 4.5