Ciri Pembohong

Monday, August 27th, 2012 - Gaya Hidup

Ciri Pembohong – Sekali Anda di bohongi tentunya Anda akan merasa kehilangan kepercayaan pada orang tersebut. Memang tidak mudah untuk mengetahui apakah seseorang berbohong atau tidak. Namun jangan berkecil hati, Anda dapat mengamati ciri pembohong. Dibawah ini ada beberapa ciri pembohong, diantaranya adalah:

  1. Cobalah perhatikan apa yang ia katakan.
    Pada umumnya pembohong akan lebih cenderung menghindari kata eksklusif seperti “tapi,” “atau,” “kecuali,” dan “sementara”. Karena mereka akan mengalami kesulitan dengan proses berpikir yang kompleks. Selain itu pembohong juga cenderung tidak menggunakan kata-kata seperti  “aku”, dan “milikku”. Mereka akan berupaya untuk menjauhkan diri secara psikologis dari cerita-cerita tingginya
  2. Perubahan suara dan Menjawab terlalu berhati-hati.
    Anda juga dapat melihat ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong. Biasanya ia akan mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehigga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.
  3. Bagaimana Sikapnya Bila Terpojok
    Biasanya seorang pembohong tidak akan mampu untuk menjaga kontak mata, akan merasa terganggu jika ditanya, selalu mengubah-ubah cerita ketika ditanya, dan selalu tidak ingin untuk  berkompromi.
  4. Cobalah lihat bagaimana cara ia berbicara.
    Perubahan suara dapat diketahui untuk seorang pembohong. Para ahli ada yang mengatakan bahwa untuk memastikan orang tersebut berbohong atau tidak, Anda harus lebih memperhatikan cara bicara orang dan pola bernafas. Jika orang tersebut tiba-tiba merubah nada suaranya dari cepat ke lambat, itu berarti Anda tidak mendapatkan seluruh kebenaran yang ada.
  5. Cobalah perhatikan cara ia tersenyum.
    Mungkin Anda berpikir untuk menyamarkan perasaan Anda yang sebenarnya mudah dilakukan dengan bantuan tersenyum. Jangan salah justru ekspresi di wajah Anda akan mengambarkan perasaan Anda. Senyum yang tulus akan menggabungkan kedua bibir seseorang dan mata.
  6. Cobalah perhatikan bahasa tubuhnya.
    Bahasa tubuh dapat mengekspresikan sikap seseorang. Karena kejujuran ditandai dengan fitur yang sinkron dengan satu sama lain, jadi selain postur, perhatikan kesesuaian antara wajah, tubuh, suara, dan kata-katanya.
  7. Coba kenali, apakah ia bersikap seperti biasanya?
    Perubahan seseorang dapat dijadikan sebagai factor yang menandai kejujuran seseorrang. Maka cobalah Anda perhatikan tingkat pembicaraan, nada suara, postur, dan gerakan tangan terhadap apa yang biasa Anda ketahui, bersamaan dengan situasi.

Demikian beberapa ciri pembohong, semoga Anda dapat membaca cara menghadapi kritikan dan tips merawat rambut yang diwarnai

Ciri Pembohong | Berita Terkini | 4.5