Gejala Penyakit Hepatitis

Monday, August 20th, 2012 - Gaya Hidup

mengenal gejala hepatitis

Gejala Penyakit Hepatitis – Penyakit Hepatitis atau lebih dikenal dengan penyakit hati merupakan suatu penyakit dimana terjadi peradangan pada hati karena toxin. Pada umumnya penyakit hepatitis ini disebabkan karena obat ataupun karena pola hidup sehat yang sering diabaikan. Nah untuk mengetahui mengenai penyakit hepatitis, kali ini kami akan membahas mengenai gejala penyakit hepatitis.

Memang pada awalnya gejala penyakit hepatitis ini tidak dirasakan oleh si penderita, karena pada awalnya gejala yang paling umum dirasakan adalah muntah, mual, gemar tidur atau tidak nafsu makan plus tubuh tidak memiliki stamina. Namun sering juga gejalapenyakit hepatitis disertai dengan demam.

Sedangkan gejala penyakit hepatitis yang mudah dilihat dari fisik adalah urine berwarna gelap, perut bagian atas membesar, penurunan berat badan,kotoran buang air besar Anda berwarna putih, kuku berwarna kuning, kulit berwarna kuning, dan putih mata menjadi kuning. Penyakit Hepatitis ini digolongkan dari A-G. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah gejala penyakit hepatitis:

Gejala  Penyakit Hepatitis A
Gejala pada penderita hepatitis A ini adalah pada minggu pertama, individu yang dijangkiti akan mengalami sakit seperti kuning pada kuku, pusing,  demam, hilang selera makan, keletihan, muntah-muntah, dan kencing yang berwarna hitam pekat.

Gejala  Penyakit Hepatitis B
Secara khusus tanda dan gejala terserangnya hepatitis B yang akut adalah sakit perut, demam, dan kuning. Pada penderita hepatitis B kronik tanda-tanda tersebut cendrung tidak akan tampak, sehingga penularan kepada orang lain menjadi lebih beresiko.

Gejala  Penyakit Hepatitis C
Penderita hepatitis C juga cendrung tidak menunjukan gejala, walaupun infeksi telah terjadi selama bertahun-tahun.  Gejala yang sama dari Hepatitis C ini diantaranya adalah hilangnya selera makan,  sakit perut, urin menjadi gelap, lelah, dan kulit atau mata menjadi kuning.

Gejala  Penyakit Hepatitis D

virus penyakit hepatitis D atau VHD ukurannya sangat kecil dan sangat tergantung pada virus hepatitis B atau VHB. VHD membutuhkan selubung VHB untuk dapat menginfeksi sel-sel hati (liver).

Gejala  Penyakit Hepatitis E

hepatitis E sering bersifat akut dengan masa sakit singkat namun jika penderita dalam kondisi ketahanan fisisk lemah, penyakit hepatitis E dapat parah hingga menimbulkan kegagalan fungsi hati (liver).

Gejala  Penyakit Hepatitis F

Baru ada sedikit kasus yang dilaporkan tentang gejala hepatitis F. Saat ini para pakar belum sepakat penyakit hepatitis F merupakan penyakit hepatitis yang terpisah.

Gejala  Penyakit Hepatitis G

Gejala Penyakit Hepatitis G memiliki sifat , gejala dan cara penularan yang hamir sama dengan penyakit hepatitis C, yaitu melalui darah.

Nah, dari keseluruhan, pada umumnya gejala penyakit hepatitis adalah:

  • Hilang selera makan, loya
  • Demam
  • Muntah-muntah
  • Kesakitan pada perut
  • Keletihan
  • Penyakit kuning, air kencing kotor, najis berwarna pucat

Demikian gejala penyakit hepatitis, semoga dapat menambah pengetahuan Anda mengenai penyakit hepatitis. Anda juga dapat membaca mengatasi penyebab penyakit insomnia  dan  tips sehat ala Rasulullah yang alami

Gejala Penyakit Hepatitis | Berita Terkini | 4.5