Makanan Ringan Yang Tidak Baik Untuk Tubuh

Monday, November 19th, 2012 - Gaya Hidup

Ciri-ciri Makanan Ringan Yang Tidak Baik Untuk TubuhMakanan Ringan Yang Tidak Baik Untuk Tubuh – Sebagai konsumen yang cerdas, tentunya Anda harus meneliti setiap makanan yang Anda konsumsi. Terlebih lagi untuk jenis makanan ringan. Memang di pasaran ada banyak sekali makanan ringan, namun tahukah Anda bagaimana makanan ringan yang tidak baik untuk tubuh. Biasanya yang gemar makan makanan ringan adalah para perempuan. Oleh karena itu coba simak beberapa hal yang perlu dicatat mengenai makanan ringan yang tidak baik untuk tubuh, diantaranya:

Perhatikan kualitas

Perhatikan kualitas makanan, kadang ada makanan yang telah bercampur dengan jamur yang dapat menyebabkan keracunan. Makanan yang berjamur menandakan bahwa proses pembuatannya tidak berjalan dengan baik atau makanan tersebut telah kadaluarsa.

Memiliki warna yang mencolok

Jika Anda konsumen yang cerdas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamati apakah makanan tersebut memiliki warna cerah yang mencolok, agak berbeda dengan warna aslinya. Makanan ringan seperti kerupuk, mie, atau es krim yang memiliki warna sangat terang dan mencolok kemungkinan telah ditambahkan pewarna yang tidak aman bagi tubuh.

Apakah Terdaftar di BPOM?

Jika Anda ingin mengkonsumsi makanan impor, sebelum membeli amatilah terlebih dahulu apakah makanan tersebut telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) atau tidak.

Cobalah sedikit sampel

Pada umumnya lidah cukup mampu untuk dapat membedakan mana makanan yang aman atau dan mana makanan yang tidak aman. Terlebih dahulu usahakanlah untuk mencicipi sampel dari makanan yang akan Anda konsumsi, makanan yang termasuk kategori tidak aman biasanya berasa tajam, membuat lidah sedikit bergetar dan membuat tenggorokan menjadi gatal.

Perhatikan pula komposisinya

Bacalah dengan seksama bahan-bahan yang terkandung dalam makanan tersebut. Mungkin saja ada bahan yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

Cobalah untuk menciumi aromanya

Cobalah untuk menciumi aroma dari makanan tersebut. Bila memiliki bau basi, atau bau kecut maka makanan tersebut telah rusak atau sudah terkontaminasi dengan mikroorganisme.

Demikian beberapa makanan ringan tang tidak baik untuk tubuh, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti cara mengkonsumsi teh hijau yang benar dan tips cara memutihkan gigi kuning secara alami

Makanan Ringan Yang Tidak Baik Untuk Tubuh | Berita Terkini | 4.5