Mengecilkan Perut Gendut dengan Diet

Monday, August 27th, 2012 - Gaya Hidup

Mengecilkan Perut Gendut dengan DietMemiliki tubuh yang proporsional tentunya dambaan setiap orang. Namun jangan berkecil hati jika Anda saat ini memiliki perut yang gendut. Kali ini kami akan membahas mengenai cara mengecilkan perut gendut dengan diet, diantaranya adalah:

  1. Mengkonsumsi Beragam Makanan
    Pada dasarnya tubuh Anda membutuhkan beraneka macam nutrisi setiap harinya. Sehingga kita harus mengkonsumsi beranaka ragam makanan setiap harinya. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya protein, mengandung lemak baik dan karbohidrat kompleks. Anda juga dapat menambahkan kacang-kacangan seperti kacang polong, kedelai, almond, hazelnut, dan walnut, juga sumber protein hewani seperti susu ataupun yogurt rendah lemak, ayam, telur, dan daging tanpa lemak, serta sumber protein yang juga kaya lemak sehat seperti ikan. Selain itu tambahkan pula sumber lemak sehat seperti minyak zaitun, flaxseed oil, minyak bunga matahari, dan alpukat. Sedangkan untuk sumber karbohidratnya, Anda dapat memilih biji-bijian seperti beras merah, gandum, ataupun buah seperti anggur, stroberi, apel, serta sayuran hijau seperti bayam, dan lain-lain.
  2. Makan 5 Sampai 6 Kali Sehari
    Karena Anda menjalankan program diet, maka sebagai konsekuensinya maka pada umumnya Anda lebih sering merasa lapar, karena tubuh Anda telah mengakumulasi lebih banyak lemak secara cepat. Caranya adalah dengan membagi porsi makan 5 sampai 6 kali atau porsi kecil tapi sering daripada hanya 1-2 kali makan dalam porsi sangat besar.
  3. Cobalah perhatikan apa yang Anda minum
    Cobalah untuk mengkonsumsi minum minuman yang sehat seperti yogurt drink, jus buah, jus sayuran, susu rendah lemak, dll. Karena minuman tersebut dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit Anda.
  4. Minum Air yang Cukup
    Disarankan dalam sehari, Anda harus minum air kurang lebih 8 gelas per hari. Hal ini juga akan membantu untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit Anda. Karena minum air dapat menjaga sistem pencernaan yang sehat, memfasilitasi penyerapan nutrisi yang baik, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan tingkat energi Anda.
  5. Cobalah untuk menjauhkan diri dari stres
    Jika anda stress maka tubuh akan melepaskan kortisol, suatu hormon yang bertanggung jawab untuk timbunan lemak perut Anda. Sehingga akan menyebabkan perut Anda tambah buncit. Cobalah untuk menghindari stress dengan meluangkan waktu untuk menyegarkan diri Anda, juga tidurlah yang cukup.

 Demikian cara mengecilkan perut gendut dengan diet. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang memiliki perut yang gendut. anda juga dapat belajar bagaimana cara mengatasi stress dan tips cara langsing wanita Jepang

Mengecilkan Perut Gendut dengan Diet | Berita Terkini | 4.5