Tips Berhemat Saat Melakukan Perjalanan Wisata

Thursday, November 22nd, 2012 - Gaya Hidup

Cara Berhemat Saat Melakukan Perjalanan WisataTips Berhemat Saat Melakukan Perjalanan Wisata – Melakukan perjalanan wisata dengan keluarga tentunya sangat menyenangkan bukan? Anda dapat menambah kedekatan dengan orang-orang tercinta melalui perjalanan wisata tersebut. Namun Anda tentunya harus lebih cerdas agar pengeluaran yang dikeluarkan tidak over budget. Oleh karena itu Anda harus mengetahui bagaimana tips berhemat saat melakukan perjalanan wisata, diantaranya:

    1. Perlengkapan Hotel
      Pastikan ke pihak hotel soal fasilitas yang diberikan kepada para tamunya. Jangan sampai anda terpaksa harus membayar biaya tambahan untuk pemakaian fasilitas tertentu. Untuk beberapa keperluan pribadi sebaiknya anda membeli di mini market terdekat karena hotel akan memberikan harga lebih tinggi dari harga pasaran umum untuk kebutuhan yang Anda perlukan.
    2. Transportasi
      Bukan transportasi ke tempat liburan yang kami maksud, tetapi transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Hindari transportasi pribadi seperti taksi untuk menghemat biaya dan pilihlah transportasi umum yang ada di tempat liburan. Saat di lokasi wisata, jika anda memerlukan sewa mobil maka pastikan bahwa mobil sewaan yang akan Anda pergunakan sudah dilindungi oleh asuransi. Tanyakan soal ini ke perusahaan persewaan mobil sebelum melakukan pemesanan. Hal ini untuk berjaga-jaga terhadap resiko yang mungkin terjadi di perjalanan.
    3. Biaya Pembatalan Tiket
      Aturan ini diterapkan oleh perusahaan maskapai penerbangan adalah jika anda melakukan pembatalan atau perubahan tiket pesawat dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan maka anda belum dikenakan biaya tambahan. Sebaiknya Anda memilih penerbangan yang tidak menerapkan biaya pembatalan atau perubahan jadwal keberangkatan.
    4. Jika Anda melakukan perjalanan darat ke tempat liburan, sebaiknya bawalah beberapa makanan dari rumah. Anda akan kaget berapa biaya yang keluar saat jajan selama perjalanan. Pastikan juga Anda membawa cooler box agar minuman akan tetap dingin dan segar.
    5. Biaya Bagasi.
      Bawalah barang seperlunya saja yang akan anda pergunakan di tempat wisata. Jangan membawa barang berlebihan yang akan membuat anda dikenakan biaya tambahan untuk bagasi pesawat. Mungkin anda bisa juga memilih penerbangan yang memberikan fasilitas gratis untuk bagasi. Jika anda masih ragu jumlah kebutuhan di obyek wisata atau lokasi tujuan, pertimbangkan untuk memakai jasa pengiriman yang terpercaya dibandingkan membawanya bersama Anda dalam pesawat.
    6. Akses Internet.
      Beberapa hotel sudah memberikan Akses internet gratis sebagai fasilitas tambahan dari kamar hotel. Tetapi ada kalanya pihak hotel yang akan menarik biaya penggunaan internet. Jika hotel anda tidak memberikan internet gratis sebaiknya anda pergi bar, kedai kopi atau rumah makan terdekat yang menyediakan sambungan internet gratis.
    7. Biaya Roaming.
      Jika Anda ingin berlibur ke luar negeri, cobalah tanyakan ke operator selular Anda apakah akan ada biaya roaming jika Anda menerima panggilan di negara lain. Atau mereka menyediakan paket roaming yang mungkin berguna bagi Anda sementara. Cari tahu dengan teliti biaya dan beban yang akan dikenakan kepada Anda jika menggunakan telepon di luar negeri. Atau Anda bisa memastikan hanya menggunakan sambungan WiFi untuk telepon Anda daripada harus mengaktifkan data selular. Atau cara lain yang lebih murah adalah dengan membeli kartu telepon lokal, tapi pastikan sebelumnya kalau telepon yang Anda gunakan bisa menerima kartu lokal negara lain.

Demikian tips berhemat saat melakukan perjalanan wisata. Anda dapat bersenang senang, namun dengan budget yang tidak berlebih. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain sepertiĀ referensi tempat bulan madu romantis di Bali dan makanan ringan yang tidak baik untuk tubuh

Tips Berhemat Saat Melakukan Perjalanan Wisata | Berita Terkini | 4.5