Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Wednesday, November 14th, 2012 - Gaya Hidup

Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara AlamiTips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami – Gigi juga merupakan salah satu penunjang penampilan Anda. Oleh karena itu jika Anda memiliki gigi yang relatif berwarna kuning, tentunya akan membuat percaya diri Anda menjadi turun. Nah kali ini kami akan membahas mengenai tips cara memutihkan gigi kuning secara alami. Pada dasarnya banyak cara yang digunakan untuk memutihkan gigi kuning, namun dengan cara alami resiko yang ditimbulkan tentunya sangat minim. Berikut ada beberapa tips cara memutihkan gigi kuning secara alami:

Siwak
Batang atau akar kayu siwak banyak dipakai oleh penduduk muslim di dunia untuk membersihkan gigi. Kayu siwak tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi dapat memutihkan gigi kuning secara ampuh. Tradisi penggunaan siwak sejak dahulu kala telah ada dan bahkan masih berlaku sampai hari ini. Gunakan siwak untuk menyikat gigi sehabis makan.

Strowberi
Stroberi mempunyai kandungan asamalat yang berkhasiat untuk memutihkan gigi. Caranya hancurkan stroberi yang matang kemudian oleskan pada gigi secara merata biarkan selama 15 menit kemudian sikat menggunakan pasta gigi. Peringatan jangan menggunakan terlalu sering karna kandungan nya asam dapat merusak gigi.

Bij pinang
Sewaktu masih kecil saya sering melihat nenek-nenek mengunyah biji pinang. Ternyata biji pinang dapat memutihkan gigi dan menguatkannya. Cara memutihkan gigi menggunakan buah pinang :

  • Ambillah sebuah pinang, kemudian bakar bijinya hingga seperti arang.
  • Setelah itu haluskan arang tadi sampai lembut.
  • Gosokkan ke gigi dengan sabut pinang atau kain katun.
  • Lakukan secara rutin 2 minggu sekali agar gigi selalu putih.
Kulit Jeruk Lemon
Selain mempunyai kandungan vitamin yang banyak ternyata lemon bermanfaat bagi manusia, dalam hal ini kulit lemon dapat di gunakan untuk memutihkan gigi. Kupaslah buah lemon pisahkan buah dan kulitnya, kemudian gosokanlah kulit lemon pada gigi secara

 

Permen Yang Mengandung Xylitol
Dengan mengkonsumsi xylitol ternyata dapat mencegah timbulnya plak pada gigi yang di sebabkan oleh gula. Dan ternyata permen yang mengandung xylitol dapat menetralisir ph pada mulut dan dapat memperbanyak produksi air liur. Karena air liur merupakan membdrsih alami pada gigi, air liur dapat membawa retakan dan kotoran pada gigi yang ada dalam mulut.
Mengkonsumsi Buah dan Sayuran renyah
Buah yang mempunyai tekstur remyah seperti apel, wortel dan buah pir ternyata dapat digunakancara memutihkan gigi, karena buah tersebut berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah dan sayuran renyah mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan membersihkan secara alami tanpa merusak enamel gigi. Jadi usahakanlah makan buah setiap habis makan

Daun Salam
caranya ambil 6 lembar jemur di terik matahari, lalu remas hingga enjadi bubuk. tambahkan kulit jeruk bubuk. cara menggunakannya cukup gosokan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari agar hasil lebih maksmimal.
Demikian beberapa tips cara memutihkan gigi kuning secara alami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti cara membuat bibir cantik dan menarik juga indah dan trend gaya model rambut tahun ini

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami | Berita Terkini | 4.5