Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Friday, April 27th, 2012 - Gaya Hidup

 

Tips Diet Untuk Menurunkan Berat BadanTips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan – Pada dasarnya pada saat kita mendapati berat badan kita lebih berat daripada yang diinginkan, maka secara pintas kita akan memiliki kecenderungan untuk mengurangi porsi makan kita. Ada juga yang sampai tidak melakukan makan siang maupun makan malam, dengan harapan tubuh kita dapat membakar lemak. Namun hal tersebut belum tentu benar, karena pada dasarnya dengan mengurangi porsi makan kita, sebenarnya akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal bukan dilakukan hanya dengan semalam, namun ada program diet untuk menurunkan berat badan kita. Namun sayang, dimasyarakat umum sering terjadi salah kaprah dan banyak dijumpai orang yang putus asa dalam menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Biasanya orang hanya membatasi konsumsi makanan, namun hal tersebut membuat tubuh kita menjadi lemas karena kurang asupan makanan yang bergizi. Berikut adalah tips diet untuk menurunkan berat badan, diantaranya adalah;

  1. Makan hanya pada saat Anda lapar dan berhentilah makan sebelum Anda kekeyangan. Apabila masih lapar hindarilah cemilan yang banyak mengandung glukosa dan lemak. Disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan.
  2. Tetap menjaga keseimbangan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh. Karena pada dasarnya tubuh kita membutuhkan vitamin, karbohidrat, air, lemak, mineral dan serat yang didapatkan dari buah dan sayuran yang kita konsumsi.
  3. Tetap memperhatikan protein yang diperlukan oleh tubuh. Sekitar 30 kg protein diperlukan tubuh kita setiap harinya. Protein itu didapatkan dari susu, daging, kacang-kacangan, polong-polongan, dan padi-padian.
  4. Lemak ada yang baik dan buruk, maka dari itu jangan semua lemak kita hindari. Karena tubuh kita memerlukan sekitar 50 gram lemak setiap harinya. Lemak pilihan yang dapat dikonsumsi adalah gandum, makanan yang mengandung lemak tak jenuh, kacang-kacangan dan minyak zaitun.
  5. Untuk menjaga vitalitas dan daya tahan tubuh, sebaiknya tambahkan nutrisi herbal.
  6. Minum air putih sedikitnya 8 gelas setiap harinya.
  7. Jika perlu Anda dapat melakukan detoxifikasi yang teratur.
  8. Mengubah gaya hidup dengan berperilaku yang sehat.

Pada dasarnya diet bukanlah hal yang sangat sulit dilakukan, karena hanya mengganti makanan yang dikonsumsi dengan makanan yang sehat dan mengikuti aturan tips diet diatas.

 

Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan | Berita Terkini | 4.5