Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Saturday, August 4th, 2012 - Gaya Hidup

Cara merawat rambut yang diwarnaiTips Merawat Rambut yang Diwarnai – Bagi anda yang ingin merubah penampilan atau bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja ada banyak cara untuk melakukan inovasi. Salah satunya adalah dengan pewarnaan rambut. Jik rambut Anda sudah diwarnai ada beberapa tips merawat rambut yang diwarnai.

 Berdasarkan tipe pewarna rambut dibagi menjadi tiga bagian yaitu pewarna rambut permanen, semi permanen dan  remporer. Nah, proses pewarnaan rambut tersebut pastinya melibatkan proses kimiawi yang dapat mempengaruhi rambut. Berikut tips merawat rambut yang diwarnai:

  1. Cucilah rambut menggunakan air dingin. Mendapatkan warna rambut dengan highlight yang indah bukan hal mudah ataupun murah. Jadi, perlakukan rambut Anda seperti barang favorit Anda terbaru, yaitu dengan perhatian khusus. Hindari mencuci rambut 24 jam setelah pewarnaan. Jangan meng-gunakan air panas untuk mencuci rambut karena ini akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapan.
  2. Pergunakan shampo khusus untuk rambut yang diwarnai, agar rambut tetap terpelihara kondisi warnanya.
  3. Jagalah kelembapannya. Rambut yang telah diwarnai cenderung lebih kering. Jadi, jangan pernah lupa untuk memberikan conditioner setiap usai mencuci rambut untuk menjaga helaian rambut agar tidak kering, pecah dan untuk mencegah agar ujung-ujung rambut Anda tidak patah, gunakan selalu kondisioner.
  4.  Jangan gunakan shampo yang mengandung formula untuk mengeringkan rambut, misalnya kandungan yang terdapat dalam shampo anti ketombe dan rambut berminyak. Selain itu, jenis shampo tersebut dapat melunturkan warna rambut.
  5. Hindari paparan sinar matahari, pengering rambut, kaporit pada kolam renang dan air laut terlalu lama/sering. Hal ini mempercepat rambut menjadi kering dan juga mengusamkan warna rambut.
  6. Untuk menghindari rambut menjadi kering dan rusak, rawatlah rambut secara rutin dengan melakukan masker rambut minimal seminggu sekali.
  7. Untuk menjaga agar warna rambut cepat luntur Anda dapat menggunakan color enhancer yang mengandung conditioner. Produk ini mengandung pewarna, jadi pastikan Anda memilih yang sesuai dengan warna rambut. Setelah rambut dicuci dengan sampo, usapkan color enhancer secukupnya. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.
  8. Untuk membuat rambut berkilau gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.

Nah, demikian Tips Merawat Rambut yang Diwarnai. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang rambutnya suka diwarnai. Anda juga dapat membaca tips cara mengatasi kebotakan dan Model rambut pendek favorite wanita

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai | Berita Terkini | 4.5