Tips Sehat Ala Rasulullah yang Alami

Tuesday, July 31st, 2012 - Gaya Hidup

Sehat Ala Rasulullah yang AlamiTips Sehat Ala Rasulullah yang Alami – Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap orang. Karena dengan sehat tentunya anda dapat  melakukan semua aktifitas . Nah, kali ini ada beberapa tips sehat ala Rasulullah yang alami:

  1. Rajinlah untuk menggosok gigi. Dengan menggosok gigi maka dapat mencegah caries dan berefek ke beberapa organ penting seperti jantung, serta mampu meningkatkan fungsi pencernaan yang akan berdampak pada kesehatan organ pencernaan.
  2. Makanlah ketika Anda lapar dan jangan sampai kenyang. Kapasitas perut itu baiknya adalah sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minumnya, dan sepertiga untuk nafasnya. Perut yang kenyang dapat merusak agama, menimbulkan penyakit, dan membuat malas dalam ibadah (HR Abu Nuaim).
  3. Usahakan untuk tidak meniup makanan dan minuman. Apabila minum, janganlah bernafas di dalam tempatnya dan janganlah minum dengan sekali nafas seperti minumnya unta, tetapi minumlah dua atau tiga kali. Jangan lupa untuk mengucapkan basmalah jika kita minum dan bacalah hamdalah jika kita selesai minum (HR Ahmad dan Muslim).
  4. Usahakan untuk tidurlah di awal malam dan bangun pada dua pertiga malam. Dengan posisi tidur miring ke kanan dan jangan tidur dalam keadaan kenyang. Alangkah lebih baiknya jika berwudhu sebelum pergi tidur.
  5. Membersihkan wajah dengan berwudlu. Pembersih muka yang paling murah untuk kaum wnita adalah berwudlu.Air wudlu ini memiliki keistimewaan yang tidak dapat dikalahkan oleh kecanggihan kosmetik. Coba Anda bandingkan orang yang sering berwudlu dengan yang tidak. Dari segi aura dan kebersihan tentunya berbeda jauh.
  6. Tersenyum dan tertawalah. Perlu diketahui bahwa hanya dengan satu menit tertawa, Anda akan memperoleh manfaat yang sama dengan 45 menit berolahraga mengeluarkan keringat. Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, tertawa itu akan memberikan efek yang luar biasa seperti melancarkan aliran darah, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, menghasilkan hormon endorfin sebagai obat penenang alami, memijat paru-paru dan jantung, menurunkan stres, meningkatkan kadar oksigen (O2) dalam darah, mengkontraksikan 80 titik saraf, melemaskan otot-otot, meringankan konstipasi, dan menurunkan tekanan darah.

Nah, demikian Tips Sehat Ala Rasulullah yang Alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat melihat beberapa model baju batik modern dan Makanan sehat untuk diet

Tips Sehat Ala Rasulullah yang Alami | Berita Terkini | 4.5