Arti dari Warna

Monday, August 13th, 2012 - Hiburan

Bagaiamana arti dari warnaArti dari Warna – Pada dasarnya setiap warna memiliki arti dari warna yang berbeda beda. Ada kalanya dari kesukaan warna dapat diambil kesimpulan bagaimana kepribadian dari masing masing individu. Karena pada umumnya warna juga mempengaruhi psikologi dari oarng. Berikut adalah arti dari warna, diantaranya adalah:

Warna Hangat

  1. Orange. Untuk warna orange melambangkan kehangatan, energy, keseimbangan, kehangatan, antusiasme, persahabatan, pencapaian bisnis, karier, kesuksesan, kesehatan pikiran, keadilan, daya tahan, kegembiraan, gerak cepat, sesuatu  yang tumbuh, ketertarikan, independensi. Arti positif: keberanian, kepercayaan, kehangatan/keramahan, keakraban, sukses, sedangkan arti negatif: ketidak-tahuan, melempem
  2. Merah. Melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, erotisme, keberanian, agresi, nafsu, kehangatan, simbol dari api, pencapaian tujuan, darah, resiko, ketenaran, cinta, perjuangan, perhatian, perang, bahaya, kecepatan, panas, kekerasan. Arti positif misalnya cinta, energi, kuasa, kekuatan,  panas, kehangatan. Arti negatif antara lain kemarahan, bahaya, peringatan, ketidaksabaran, penderitaan.
  3. Kuning.  Warna Kuning merangsang aktivitas mental dan menarik perhatian, Jika kesukaan Anda warna kuning menandakan bahwa Anda memiliki sifat optimis. Anda tipe periang dan senang bergaul. Arti  positif: terang/cerdas, energi, matahari, kreativitas, akal, bahagia. Arti negatif: penakut, tidak bertanggungjawab, tidak stabil.
  4. Emas.  Mencerminkan kedudukan, kesehatan, keamanan, kegembiraan, kebijakan, arti, tujuan, pencarian kedalam hati, kekuatan mistis, ilmu pengetahuan, perasaan kagum, konsentrasi. Arti positif: kekayaan, kemakmuran, berharga, tradisional. Arti negatif: ketamakan, pemimpi
  5. Merah Muda. Warna Merah Muda menunjukkan simbol kasih sayang dan cinta, persahabatan, feminin, kepercayaan, niat baik, pengobatan emosi, damai, perasaan yang halus, perasaan yang manis dan indah. Arti positif: sehat, bahagia, feminin, rasa kasihan, manis, suka melucu. Arti negatif: kelemahan, kewanitaan, ketidak dewasaan.

Warna Sejuk

  1. Biru. Warna ini memberi kesan tenang dan menekankan keinginan. Jika Anda menyukai warna biru, maka Anda termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Arti positif: keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligence. Arti negatif: kedinginan, ketakutan, kejantanan.
  2. Hijau.  Dapat digunakan untuk relaksasi, menetralisir mata, memenangkan pikiran, merangsang kreatifitas. Jika warna kesukaan  Anda  hijau, maka Anda adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Anda adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Arti positif: uang, pertumbuhan, kesuburan, kesegaran, healing. arti negatif: iri hati, kecemburuan, kesalahan, kekacauan

Warna Netral

  1. Putih. Warna putih pada umumnya menunjukkan kedamaian, permohonan maaf, keperawanan atau kesucian, kesederhanaan, kesempurnaan, kebersihan, cahaya, tak bersalah, keamanan, persatuan. Warna putih juga memberi kesan  kesederhanaan dan kebersihan. Arti positifnya antara lain: kebaikan, keadaan tak bersalah, kemurnian, segar, gampang, bersih. Arti  negatifnya: musim dingin, dingin, jauh .
  2. Hitam. Melambangkan sesuatu yang negatif, ketakutan, kejahatan, kesedihan, kemarahan, sesuatu yang melanggar, harga diri, anti kemapanan, seksualitas, kecanggihan, kematian. Sangat tepat untuk menambahkan kesan  misteri. Arti positif: perlindungan, dramatis, serius, bergaya/anggun, formalitas, sedangkan arti negatif: kerahasiaan, kematian, kejahatan/ malapetaka, kegaiban.

 Nah, demikian beberapa arti dari warna. Anda termasuk orang yang suka warna apa? Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti cara menyelesaikan rubrik dan cara melepas borgol polisi

Arti dari Warna | Berita Terkini | 4.5