Cara Download Video di Youtube

Thursday, July 12th, 2012 - Hiburan

 

download video youtubeCara download video di youtube – Hampir semua pengguna internet mungkin sudah pernah berkunjung ke situs youtube. Banyak artis yang fenomenal hanya dari sebuah unggahan di situs youtube. Selain tiu youtube juga menyediakan banyak sekali video dari mulai video yang lucu, music hingga video film. Yang menjadi pertanyaan adalah tahukah anda cara download video di youtube?

Pertanyaan itu akan muncul jika Anda ingin menikmati video tersebut secara offline. Karena youtube sendiri tidak menyediakan link untuk download video dari youtube. Sehingga kita sebagai pengguna harus pintar untuk mencari tahu cara download video di youtube. Berikut adalah cara download video di youtube:

1. Menggunakan IDM

Sotware IDM (Internet Download Manager) merupakan sebuah software ampuh yang dapat anda gunakan langsung untuk mengunduh video dari youtube. Ketika Anda sedang membuka video di youtube, maka secara otomatis jika Anda sudah menginstal software ini akan langsung keluar tombol download yang langsung bisa kita klik untuk mendownload video tersebut. Anda juga dapat menentukan folder dimana yang akan Anda pergunakan untuk menyimpan hasil download Anda.

2. Menggunakan Keepvid

Selain software IDM, Anda juga dapat menggunakan Keepvid. Keepvid adalah sebuah tool online yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membantu melakukan download video dari youtube. Anda hanya tinggal membuka alamat web http://keepvid.com/, lalu di tab yang lain Anda juga membuaka halaman Youtube. Lalu carilah video yang akan Anda download, dan copy url dari video tersebut dan dimasukkan kedalam form yang ada pada situs kepvid. Lalu Anda dapat meng-klik perintah download dan cobalah untuk menunggu beberapa saat hingga proses download video tersebut selesai. Jika sudah selesai maka video tersebut dapat Anda simpan di PC ataupun di ponsel Anda.

3. Anda dapat menambahkan Extension download pada browser Google chrome

Apabila Anda sudah terbiasa menggunakan browser Google Chrome untuk browsing internet dan melihat video youtube. Maka untuk mendowload video di youtube, maka Anda cukup menambahkan satu ektension yang fungsinya akan menciptakan tombol download dibawah video youtube. Berikut cara nya:

  • Buka browser Google Chrome anda lalu browsing ke http://www.chromeextensions.org/utilities/chrome-youtube-downloader/.
  • Untuk menambahkan Extension ini pada Google Chrome anda klik Add to Chrome
  • Muncul peringatan bahwa dengan menambahkan ekstensi baru dapat membahayakan komputer anda. Klik continue untuk melanjutkan
  • Kemudian muncul jendela konfirmasi install, lalu klik Install
  • Proses install ekstensi Youtube Video Downloader berhasil bila terdapat ekstensi ini pada daftar ekstensi Google Chrome anda

4. Menambahkan addons download pada Mozila Firefox

Firefox juga dapat ditambahkan add ons download sama seperti Google chrome. Caranya adalah Anda masuk ke TOOL > Addons > Get Addons > Masukkan “Easy youtube Video Downloader” dan nanti akan ketemu. Apabila sudah berhasil, maka Anda dapat melakukan restart pada firefox. Sehingga, jika sekarang Anda membuaka Youtube dari firefox maka akan ada tombol download langsung yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari youtube.

Semoga cara download video di youtube diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti rahasia sulap kartu dan Tips Motivasi Mario Teguh Tentang Cinta

Cara Download Video di Youtube | Berita Terkini | 4.5