Cara Menyelesaikan Rubik

Thursday, August 2nd, 2012 - Hiburan

Cara Menyelesaikan Rubik – Sudah tahu dong dengan permainan rubrick? Atau Anda belum  bisa untuk menyusun warnanya menjadi satu bagian yang sama semua? Nah, kali ini kami akan mengahturkan cara menyelesaikan rubrik. Berikut adalah tahapan cara menyelesaikan rubrik:

Tahap Pertama (Menyelesaikan Cross pertama)

Langkah pertama adalah Anda harus memilih warna yang akandijadikan sebagai warna dasar pada bagian bawah. Misalnya menggunakan warna merah sebagai contohnya. Cari pices/biji center yang berwarna hijau,lalu jadikan sebagai bagian bawah pada rubiks sobat.

Pada langkah pertama ini intinya kita hanya ingin membuat cross, tetapi dengan center yang berwarna hijaunya kita letakan di bagian bawah dan edge nya kita susun/letakan di bagian atas. Lalu tuas Anda selanjutnya adalah menyamakan warna kaki.

 

Tahap Ke Dua (Mengisi corner dengan benar)

Pertama cari biji corner yang mengandung warna hijau, yang harus di perhatikan adalah warnahijau nya itu harus selalu menghadap kesamping. Jika warna hijau nya masih menghadap ke atas Anda harus membuatnya menghadap kesamping terlebih dahulu.

Dalam gambar contoh kita ini terdapat setiap bagian sudut dengan hijau di dalamnya. Pindahkan bagian ini sampai terletak di lapisan bawah tepat di bawah tempat yang tepat di lapisan atas kubus. Dengan kata lain, tempat di mana bagian harus dimulai harus dalam kolom yang sama sebagai tempat di mana Anda ingin lembaran berakhir. Kemudian, lihat gambar di bawah ini untuk memecahkan. Pastikan Anda melihat pada gambar awal yang benar. Lakukan langkah ini pada keempat sisi.

 

Tahap Ketiga (Memecahkan Layer Tengah)
Sebelum membalikkan kubus sehingga sisi yang lengkap sekarang menjadi bagian bawah. Dalam gambar ini adalah sisi hijau. Sekarang, putar lapisan atas kubus agar cocok “sebelum” gambar di bawah ini. Ini akan membuat sebuah terbalik ke bawah “T” dengan satu warna.

Ada dua cara untuk melakukan ini tergantung pada sisi “T” adalah pada saat Anda sedang melihat kubus. Pastikan untuk menemukan gambar awal yang benar sebelum melakukan langkah ini. Ulangi langkah ini dengan keempat sisi.


Tahap Keempat (Menyelesaikan Cross Atas)
Untuk langkah keempat ini, tujuannya adalah untuk mendapatkan bagian atas kubus yang memiliki salib. Dalam gambar di bawah ini adalah sisi biru. Anda harus memulai dengan menghadapi sisi kubus yang memiliki potongan biru (atau apa pun warna utama Anda) di lapisan atas di posisi kiri depan (mengacu pada “sebelum” gambar di bawah). Tidak apa-apa untuk memiliki bagian biru di posisi kanan depan juga, tetapi kuncinya adalah untuk memastikan bahwa ada sepotong biru pada sisi kiri depan. Anda kemudian ikuti bergerak dalam gambar di bawah ini.

Langkah Kelima (Atas, Tengah Pieces)

Jika Anda telah memiliki salib di puncak, langkah berikutnya adalah untuk mendapatkan semua bagian tengah atas berada di sisi yang benar. Langkah ini, seperti langkah sebelumnya, kemungkinan besar harus diulang beberapa kali. Tips bermanfaat adalah bahwa, bila Anda memiliki dua sisi berdampingan di tempat yang tepat, putar kubus di tangan Anda sehingga kedua belah pihak berada di belakang kanan dan posisi kanan depan, kemudian ulangi langkah ini sekali lagi. Setelah melakukan ini, potongan bagian atas semua akan berada dalam urutan yang benar, tetapi akan perlu diputar di kubus sampai mereka berada di sisi yang benar.

(PETUNJUK: saat melakukan langkah ini, perlu diketahui bahwa bagian kiri depan tidak akan bergerak.)

Nah, demikian cara menyelesaikan kubus. Anda dapat membaca artikel kami yang lain seperti Nama-nama Game Untuk Laptop dan  belajar rangkaian elektronika sederhana dengan FidoCadj

Cara Menyelesaikan Rubik | Berita Terkini | 4.5