Ciri-Ciri Kanker Serviks dan Cara Menyembuhkan HPV

Saturday, December 1st, 2012 - Informasi

Ciri-Ciri Kanker Serviks dan Cara Menyembuhkan HPV – Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas mengenai Cara Mencegah Kanker Serviks dan tips untuk mengobati kanker serviks, kali ini akan dibahas mengenai ciri-ciri kanker serviks dan cara menyembuhkan HPV.

Human papilloma virus (HPV) merupakan 99,7% penyebab kanker serviks. Virus ini menyerang di leher rahim. Sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa infeksi human papillomavirus (HPV) bertanggung jawab untuk semua kasus kanker leher rahim. Jika virus HPV pertumbuhan sel-sel tidak normal pada leher rahim maka inilah yang menjadi Kanker Serviks, yang paling mengerikan serviks merupakan kanker yang tersering dijumpai di Indonesia.

Sehingga di sarankan para perempuan untuk melakukan test pap smear setidaknya 2 tahun sekali, melakukan test IVA , inspeksi visual dengan asam asetat, dll. Walaupun sulit untuk di deteksi, namun ciri-ciri kanker serviks dan cara menyembuhkan HPV dibawah ini dapat dijadikan petunjuk diantaranya:

  1. Saat berhubungan badan selalu merasakan sakit, bahkan sering diikuti adanya perdarahan.
  2. Mengalami keputihan yang tidak normal disertai dengan perdarahan dan jumlahnya berlebih
  3. Sering merasakan sakit pada daerah pinggul
  4. Mengalami sakit saat buang air kecil
  5. Pada saat menstruasi, darah yang keluar dalam jumlah banyak dan berlebih
  6. Saat perempuan mengalami stadium lanjut akan mengalami rasa sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak, nafsu makan menjadi sangat berkurang, berat badan tidak stabil, susah untuk buang air kecil, mengalami perdarahan spontan.

Di jaman saat ini ada berbagai cara pengobatan yang dapat mengendalikan infeksi HPV. Beberapa pengobatan bertujuan mematikan sel-sel yang mengandung virus HPV. Cara lainnya adalah dengan menyingkirkan bagian yang rusak atau terinfeksi dengan pembedahan listrik, pembedahan laser, atau cryosurgery (membuang jaringan abnormal dengan pembekuan).

Jika kanker serviks sudah sampai ke stadium lanjut, maka akan dilakukan terapi kemoterapi. Pada beberapa kasus yang parah mungkin juga dilakukan histerektomi yaitu operasi pengangkatan rahim atau kandungan secara total. Tujuannya untuk membuang sel-sel kanker serviks yang sudah berkembang pada tubuh.

Demikian ciri-ciri kanker serviks dan cara menyembuhkan HPV, semoga dapat membantu.

Ciri-Ciri Kanker Serviks dan Cara Menyembuhkan HPV | Berita Terkini | 4.5