Tips Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah

Tuesday, December 4th, 2012 - Informasi

Cara Mengatasi Keriput Pada WajahTips Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah – Seiring dengan bertambahnya usia biasanya akan muncul kerutan di wajah Anda. Memang penuaan tersebut tidak dapat dihindari. Namun ada beberapa tips cara mengatasi keriput pada wajah Anda. Disini Anda setidaknya dapat meminimalisir munculnya kerutan di wajah Anda yang dapat mengganggu penampilan Anda tentunya. Berikut tips cara mengatasi keriput pada wajah:

    1. Mendetoksifikasi hati dengan minum jus wortel/bit/mentimun seminggu sekali.
    2. Minum air putih hangat yang dicampur perasan lemon. Ampas dari lemon bisa digosokkan perlahan pada bintik hitam di kulit wajah.
    3. Konsumsi wholefood supplement yang mengandung hyaluronic acid dan/atau collagen booster dan silica yang bisa membantu meregenerasi sel-sel kulit yang sudah menua.
    4. Gunakan serum untuk menambah kadar air dan membantu memperbaiki kolagen di bawah kulit.
    5. Usapkan tabir surya untuk menghindari radiasi sinar matahari, karena semakin sering kita terpapar sinar matahari, semakin cepat kulit wajah menua atau kusam.
    6. Tinggalkan kebiasaan merokok atau hindari lingkungan berasap rokok. Jauhi stres dan cukup tidur di malam hari.
    7. Cuci wajah dengan air dan sabun muka yang cocok sebelum tidur dan pada pagi hari. Ritualnya: Cuci muka, lalu usapkan toner, moisturizer, sunblock, eye cream, loose powder, dan terakhir make-up.

Selain beberapa langkah diatas Anda juga dapat menggunakan langkah dibawah tips cara mengatasi keriput pada wajah, diantaranya:

  • Minyak Kelapa. Sebelum tidur cobalah mengoleskan minyak kelapa ke wajah kemudian diurut pelan-pelan. Cara terbukti cukup mudah untuk mengatasi atau mengurangi timbulnya kerutan berlebih.
  • Krim Campuran. Untuk mengurangi kerutan di wajah atau menyamarkan. Dengan membuat krim campuran dari madu, minyak zaitun dan krim, kemudian oleskan ke wajah secara merata dan dapat dilakukan setiap hari pada malam hari.
  • Lemon. Peras jeruk lemon, kemudian balurkan pada wajah secara merata. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali semimggu. Perasan jeruk lemon dapat membantu menghilangkan bintik hitam di wajah.
  • Nanas.1/2 atau 1 buah nanas dihaluskan kemudian balurkan ke wajah, diamkan selama 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat atau dilap dengan menggunakan handuk yang halus yang sudah dibasahi dengan air hangat. Nanas juga bisa digunakan untuk mengurangi dan mengatasi kerutan di wajah.
  • Daun Rosemary. Ambil beberapa daun rosemary, kemudian cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih kira-kira 30 menit, kemudian tambahkan 1/2 cangkir brendi, diamkan kembali selama 10-15 menit lagi. Biarkan tercampur rata dan diamkan ramuan tersebut sampai dingin. Setelah dingin balurkan pada seluruh bagian wajah 2 x sehari.
  • Tepung Kunyit. Untuk mencegah munculnya kerutan kembali di wajah, Anda dapat membuat pasta yang didalamnya dicampur dengan tepung kunyit dan air perasan tebu, kemudian oleskan ke wajah.
  • Jahe dan madu. Coba dengan mengkonsumsi 1 sendok makan jahe yang telah diparut yang dicampur dengan madu setiap harinya. Cara ini untuk membuat kulit terlihat sehat dan berkilau.
  • Sendok Dingin. Letakkan sendok makan yang berbahan logam yang bersih, masukkan ke dalam lemari es semalaman penuh. Keesokan harinya, Anda ambil kembali dan letakkan bagian belakang sendok tersebut tepat mata Anda yang terpejam tunggu sampai beberapa saat bergiliran dengan mata lainnya. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Biji Adas. Untuk mengencangkan kulit wajah, Anda dapat mencoba dengan membuat ramuan sederhana dengan menyiapkan 2 sendok makan vodka, 1 sendok makan biji adas/bubuk adas dan 2 sendok makan madu asli. Masukkan seluruh ramuan tersebut kedalam wadah kecil, campurkan, aduk rata seluruh bahan tersebut dan diamkan kurang lebih 3 hari. Setelah 3 hari ramuan tersebut oleskan pada wajah secara merata tunggu beberapa saat kemudian bilas wajah anda dengan air hangat.
  • Jus Campuran. Cobalah untuk mengoleskan jus campuran nanas hijau dan apel ke wajah Anda setiap hari. Cara ini dinyatakan dapat membersihkan muka dari garis-garis halus dan kerutan.

Demikian beberapa tips cara mengatasi keriput pada wajah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca  cara mencegah warna kulit wajah tidak merata hiperpigmentasi dan cara merawat anak agar tidak mudah sakit

Tips Cara Mengatasi Keriput Pada Wajah | Berita Terkini | 4.5