Tips Meminum Jamu

Friday, November 23rd, 2012 - Informasi

Cara Meminum JamuTips Meminum Jamu – Mungkin hampir sebagian besar orang menganggap bahwa jamu rasanya sangat pahit dan sangat jarang orang mengkonsumsinya. Namun pada dasarnya jamu itu bagus untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tips meminum jamu.

Biasanya jamu diminum satu dosis sehari. Di bagi untuk 2-3 kali minum. Biasanya jamu diminum selagi masih hangat. Berikut beberapa tips meminum jamu, diantaranya:

  1. Perhatikan keterangan label seperti kegunaan efek samping, peringatan dan perhatian.
  2. Sesuaikan dengan peruntukannya. Kalau memang untuk anak ya untuk anak-anak..
  3. Cobalah periksa registrasi pada label untuk memastikan produk terdaftar.
  4. Jangan mengonsumsi jamu yang diklaim bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
  5. Pastikan produk yang dikonsumsi tidak mengandung obat modern.
  6. Jangan pengaruh kemasan. Tidak ada hubungan langsung dengan tulisan bahasa asing, tergantung formulasi.
  7. Minumlah dengan air putih, beberapa produk jamu berinteraksi dengan obat. Minumlah setelah 1-1,5 jam setelah konsumsi obat atau sebaliknya.
  8. Hati-hati jika ada mempunyai masalah kesehatan.
  9. Jika Anda penderita sakit ginjal, maka Anda memerlukan nasehat dokter.
  10. Pastikan produk yang dijual belum masuk masa kadaluarsa.

Berikut ini beberapa langkah dalam meminum jamu. Biasanya jamu diminum sebelum makan. Bila jamu tersebut merangsang lambung, maka jamu tersebut diminum setelah makan. Obat yang berkhasiat menguatkan (tonik), diminum sewaktu perut kosong. Obat yang berkhasiat menenang kan diminum swaktu hendak tidur. Bila penyakit yang baru terjadi diminum setiap saat. dan apabila penyakit yang di dertia sudah lama diminum sesuai jadwal teratur.

Jamu untuk pengobatan sidroma luar, Anda harus memakai pakaian yang hangat agar dapat mengeluarkan keringat. Untuk pengobatan sidroma panas, jamu diminum setelah keadaan dingin. Untuk pengobatan Sidroma dingin, jamu diminum dalam keadaaan hangat. Jamu yang agak beracun diminum sedikit demi sedikit. Tetapi sering. Tambahkan dosisnya secara bertahap sehingga efek pengobatan tercapai.

Demikian beberapa tips meminum jamu, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti tips cara makan sushi yang baik dan benar dan cara mengkonsumsi teh hijau yang benar

Tips Meminum Jamu | Berita Terkini | 4.5