Tips Resep Panjang Umur

Friday, November 23rd, 2012 - Informasi

Resep Panjang UmurTips Resep Panjang Umur – Rata-rata penduduk yang ada di dunia, menginginkan usia panjang umur. Oleh karena itu pada dasarnya keinginan tersebut adalah wajar adanya. Namun ada beberapa tips resep panjang umur yang harus Anda lakukan. Nah dibawah ini ada beberapa tips resep panjang umur diantaranya:

Olahraga
Olahraga setiap hari merupakan kunci utama awet muda. Sebuah studi pada 2008 menemukan, olahraga intensitas tinggi (seperti berlari) secara teratur bisa memperpanjang angka harapan hidup. Hal ini, menurut peneliti, tidak mengejutkan karena olahraga mempunyai efek positif terhadap jantung, pikiran, dan metabolisme. Olahraga tingkat sedang (jalan kaki 30 menit sehari) juga bisa menurunkan risiko gangguan jantung.

Hindari makan berlebih
Jika ingin hidup sehat lebih lama, cobalah mengurangi sedikit asupan makanan Anda. Dan Buettner, yang mempelajari umur panjang di berbagai penjuru dunia, menemukan bahwa orang lanjut usia di Jepang berhenti makan saat mereka masih 80 persen kenyang. Selain itu, peneliti dari St. Louis University menegaskan, membatasi asupan kalori berfungsi menurunkan produksi T3. T3 merupakan hormon tiroid yang memperlambat metabolisme dan mempercepat proses penuaan.

Cukup tidur
Tidur adalah istirahat yang diperlukan tubuh. Delapan jam sehari dapat membantu Anda mendapatkan tubuh lebih segar keesokan harinya dan Anda bisa melakukan banyak aktivitas. Kurang tidur dapat menyebabkan Anda merasakan fatigue dan punya mood buruk.

Konsumsi buah dan sayuran
Mengonsumsi kurang dari tiga takar buah dan sayuran per hari bisa merusak kesehatan. Buah dan sayur bisa membantu menurunkan penyakit jantung hingga 76 persen. Selain itu, kedua makanan ini berperan mengurangi risiko kanker payudara. Di samping itu, kandungan antioksidan dalam buah dan sayur bekerja melawan peradangan dan meningkatkan aliran darah. Proses ini berfungsi mencegah kerutan dan membuat Anda tampil lebih muda.

Jalin hubungan
Penelitian menunjukkan, Anda berisiko lebih besar menderita penyakit jantung jika tidak memiliki jaringan teman atau keluarga yang kuat. Kesepian bisa menyebabkan peradangan. Pada orang-orang yang sehat, kesepian ini sama berbahayanya dengan kolesterol tinggi atau kebiasaan merokok. Kesepian memicu risiko lebih besar pada orang lanjut usia, yang juga rentan menderita depresi.

Berhenti merokok
Berhenti merokok merupakan salah satu cara paling penting dalam menjaga kesehatan dan memperpanjang angka harapan hidup. Sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Public Health menemukan, perempuan yang berhenti merokok di usia 35 hidup enam hingga delapan tahun lebih lama.

Tidak ada kata terlambat untuk berhenti. Berhenti merokok bisa memperlambat penyakit dan meningkatkan kemungkinan hidup pada perokok yang telah mengalami kerusakan paru-paru, seperti penderita kanker paru-paru stadium awal.

Demikian tips resep panjang umur, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti tips mencegah sakit pinggang ketika bekerja dan tips meminum jamu

Tips Resep Panjang Umur | Berita Terkini | 4.5