Apa itu Google Plus

Wednesday, September 5th, 2012 - Internet

definisi google plusApa itu Google Plus – Dengan mewabahnya situs jejaring sosial, maka Google pun tertarik untuk membuat sjejaring social seperti facebook dan trwitter. Google Plus merupakan jejaring social milik Google yang akan menyaingi pendahulunya. Lalu apa itu google plus?

Google Plus merupakan sebuah layanan sosial networking yang dibuat oleh Google. Dimana Google Plus ini untuk dapat menghubungkan penggunanya untuk berinteraksi dengan berbagai pengalaman, link ataupun foto. Google Plus ini merupakan sebuah layanan jejaring social yang sangat mudah untuk digunakan sama seperti twitter dan facebook.

Pada dasarnya Google plus ini hampir mirip dengan Facebook. Dimana para penggunanya dapat menulis status, mengunggah foto dan juga tautan. Namun yang membedakan Google Plus dengan yang jejaring social lainnya adalah Google Plus (Google+) ini dapat memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Sebagai contoh, Anda memisahkan teman Anda berdasarkan kelompok kerja dan kelompok rekan kerja.

Dibawah ini ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh Google Plus, diantaranya adalah:

  • Circle (Lingkaran) – Dimana anda dapat berbagi pengalaman dengan orang lain melalui fitur ini. Selain itu fitur ini juga biasanya digunakan untuk membuat pertemanan dengan orang yang anda kenal dengan membuat lingkaran pertemanan seperti dengan keluarga, teman atau atasan anda. Sehingga Anda dapat berbagi cerita ataupun pengalaman hanya ke orang-orang tertentu yang anda inginkan.
  • Hang out (Nongkrong) – Merupakan sebuah layanan dimana Anda dapat berbagi ke sekumpulan teman secara spontan. Biasanya fitur ini dapat Anda gunakan ke teman-teman Anda saja. Anda juga dapat berbagi cerita, video serta melakukan video chat langsung ke 9 teman anda bersamaan.
  • Games (Permainan) – Google + ini menyediakan ruang permainan atau gamesnya secara tersendiri. Sebagai contoh Anda dapat bermain poker ataupun aplikasi games online lainnya. Selain itu Anda juga dapat memperoleh informasi tentang update game terbaru serta mengalahkan skor tertinggi teman-teman anda pada games yang anda mainkan.
  • Status Chat. Anda dapat mengubah ataupun memilih status chat sesuai dengan keadaan anda. Sebagai contoh, misalkan Anda sedang dalam waktu senggang, sibuk, atau invisible( tidak terlihat ). Fitur ini lebih lebih mirip dengan yahoo messenger.

Selain itu Google plus juga memungkinkan Anda untuk mengakses produk-produk google seperti email google (gmail dot com), blogger, dll. Dengan kata lain bahwa Anda hanya cukup satu email untuk mengakses ketiganya. Demikian sekilas mengenai apa itu Google Plus, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca cara invite teman di Google Plus dan cara daftar dan pasang iklan di Toko bagus

Apa itu Google Plus | Berita Terkini | 4.5