Cara Cek Tagihan Listrik Online

Friday, September 14th, 2012 - Internet

 

Cara Cek Tagihan Listrik Online -Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi maka tidak menutup kemungkinan bahwa semua tagihan yang biasanya secara manual dapat dilakukan secara on line. Nah kali ini kami akan membahas mengenai cara cek tagihan listrik Online. Berikut adalah cara cek tagihan listrik Online, diantaranya adalah:

1. Buka situs resmi PT PLN (Persero) Indonesia di http://www.pln.co.id

2. Selanjutnya sobat akan menemukan form Cek Tagihan Rekening yang ada pada bagian kiri, tab Layanan Online.

 

3. Masukan 12 Digit ID Pelanggan / No Rekening Listrik, terdapat pada Rekening Listrik yang sobat miliki.

4. Setelah memasukkan ID Pelanggan, klik tombol Cek, Jika berhasil akan muncul informasi Tagihan Listrik anda seperti contoh gambar di bawah:

5. Jika ingin mengecek tagihan listrik pada bulan-bulan sebelumnya, silahkan pilih bulan dan tahun yang sobat kehendaki seperti pada gambar di poin 4.

Anda juga dapat mengetahui tagihan listrik PLN yang kita pakai pada setiap bulannya bisa kita lakukan dengan berlangganan via i-SMS 8123. Dengan menggunakan layanan i-SMS ini, maka setiap bulannya kita akan dikirimkan sms notifikasi seberapa besar4 jumlah tagihan listrik yang harus kita bayar. Cara Cek Tagihan Listrik PLN via SMS

Mendaftar untuk menggunakan layanan i-SMS 8123 dengan cara:

Ketik REK<spasi>IDPELANGGAN kirim ke 8123.
Contoh: REK 520123456789 Kirim ke 8123

Setelah kita melakukan proses registrasi diatas, maka setiap bulannya pelanggan akan mendapat sms jumlah tagihan listrik yang harus di bayar. Layanan i-SMS 8123 PLN ini berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8.

Demikian cara cek tagihan listrik online. Anda juga dapat membaca cara daftar dan pasang iklan di Toko bagus dan apa itu google plus

 

Cara Cek Tagihan Listrik Online | Berita Terkini | 4.5