Pengertian TV online

Wednesday, September 5th, 2012 - Internet

Pengertian TV OnlinePengertian TV Online – TV merupakan salah satu sarana hiburan bagi semua orang, baik dari anak anak hingga orang dewasa. TV adalah sebuah alat elektronik terbaik bagi umat manusia yang juga sekaligus merupakan media komunikasi. Seiring dengan perkembangan zaman, maka TV pun menjadi semakin berkembang dan mendapatkan progres yang signifikan. Salah satu bukti dari perkembangan TV yang semakin canggih dan modern adalah munculnya TV Online. Lalu ada sich sebenarnya pengertian TV Online ini?

Pada dasarnya TV online ini adalah dimana semua acara TV dapat Anda lihat secara online dengan menggunakan jaringan internet. Dengan demikian maka Anda tidak membutuhkan perangkat listrik ataupun pesawat televisi biasa untuk dapat menonton tayangan pada tv online. Untuk dapat menyaksikan TV Online yang dibutuhkan adalah PC ataupun laptop.

Beberapa stasiun TV yang dapat Anda nikmati secara online adalah RCTI, Trans TV, Trans 7, Indosiar dan SCTV. Memang ada beberapa televise yang belum dapat dikases secara online, namun banyak stasiun televisi yang ada di Indonesia sudah berbenah dan langsung melengkapi diri dengan berbagai fasilitas agar dapat menayangkan langsung program-program tayangan mereka pada tv online.

Jika Anda ingin menikmati TV Online maka ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, diantaranya seperti perangkat komputer atau laptop yang memiliki VGA yang lumayan sehingga tayangan yang ada di tv online tidak tampil terpatah-patah. Spesifikasi komputer atau laptop yang digunakan minimal adalah Pentium 4 serta kecepatan koneksi yang kita perlukan agar dapat mengakses tv online dengan lebih lancar adalah dengan menggunakan kecepatan internet 256Kbps. Berikut adalah beberapa cara menonton TV online:

  • Siapkan komputer atau laptop Anda dan pastikan komputer atau laptop tersebut telah terhubungan dengan koneksi internet. Usahakan jaringan internet yang digunakan dalam kondisi stabil dan lancar. Karena dengan koneksi internet yang tidak stabil akan membuat tayangan televisi online kita terputus-putus dan kadang-kadang malah terhenti karena koneksi internet yang kehilangan sinyalnya.
  • Jika persiapan sudah siap, Anda tinggal menyalakan komputer atau
  • Setelah komputer atau laptop nyala, mulai membuka web browser yang akan anda gunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet explorer. Jika Anda ingin menggunakan internet explorer, maka hanya versi terbarunya saja yang dapat digunakan untuk melihat tayangan televisi online ini.
  • Jangan lupa untuk memastikan apakah komputer atau laptop yang kita gunakan telah dilengkapi dengan media flash player yang terbaru serta plugin Windows Media Player untuk Firefox.
  • Setelah semuanya siap, kita tinggal membuka situs televisi online dan langsung bisa memilih channel yang hendak kita tonton.
  • Tidak hanya televisi online dalam negeri yang bisa kita nikmati namun televisi online luar negeri juga bisa kita nikmati dengan cara mudah seperti ini.

Demikian pengertian TV Online, semoga dapat menambah wawasan Anda. Anda juga dapat membaca apa itu google plus dan cara invite teman di Google Plus

Pengertian TV online | Berita Terkini | 4.5