Daftar Orang Terkaya Indonesia

Saturday, August 4th, 2012 - Selebritis

orang terkaya indonesiaDaftar Orang Terkaya Indonesia – Majalah Forber kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Dimana terdapat sekitar 17 daftar orang paling terkaya Indonesia ikut meramaikan didalamnya. Dimana terdapat sekitar 1.226 orang kaya dunia yang masuk kedalam daftar tersebut. Berikut adalah daftar orang terkaya Indonesia, diantaranya adalah:

1. R Budi Hartono

R. Budi Hartono lewat 2 perusahaan raksasa di Indonesia, BCA dan Djarum, masuk ke daftar orang terkaya di dunia tahun 2012 di posisi 146 dengan kekayaan mencapai US$6,5 miliar.

2. Michael Hartono

Michael Hartono adalah saudara dari R. Budi Hartono. Perusahaan yang ia jalankan sama dengan saudaranya. Dengan kekayaan hingga US$6,3 miliar, ia menempati posisi 157 di daftar ini.

3. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara yang lahir di Singapura. Dengan perusahaan Bayan Resources, Low Tuck Kwong menempati posisi urutan 304 dengan nilai total kekayaan mencapai US$3,6 milliar.

4. Martua Sitorus

Martua Sitorus yang baru-baru ini disebut akan diperiksa PPATK terkait dugaan penunggakan pajak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada posisi 377 dengan total kekayaan mencapai US$3 miliar lewat perusahaan Wilmar International.

5. Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto amat sukses dengan bisnis Raja Garuda Mas-nya. Dengan kekayaan kurang lebih US$2,8 miliar, ia mendapat urutan 418 di daftar keluaran Forbes.

6. Peter Sondakh

Peter Sondakh yang merupakan pendiri perusahaan raksasa Rajawali Group berhasil masuk ke daftar Forbes tahun ini dengan kekayaan mencapai $2,6 miliar. Peter menempati posisi 464 dalam daftar.

7. Achmad Hamami dan keluarga

Achmad Hamami merupakan mantan anggota TNI yang sukses dalam dunia bisnis lewat perusahaan Trakindo. Bersama keluarganya, Achmad masuk ke dalam daftar Forbes di posisi 578 dengan nilai kekayaan US$2,2 miliar.

8. Sri Prakash Lohia

Sri prakash lohia 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012 Versi Forbes Nilai kekayaan pendiri Indorama sebesar US$2 miliar membuatnya menempati posisi nomor 634 di daftar orang terkaya di dunia keluaran Forbes tahun 2012.

9. Chairul Tanjung 

Chairul Tanjung lewat perusahaan CT Group mencatatkan diri dalam daftar Forbes di urutan yang sama dengan Sri Prakash Lohia karena total kekayaan yang sama yaitu US$2 miliar. Dua stasiun TV terbesar di Indonesia, Trans TV dan Trans7 dimiliki oleh pengusaha lulusan fakultas kedokteran gigi ini.

10. Kiki Barki 

Kiki Barki dengan Harum Energy berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di Indonesia dengan nilai total kekayaan mencapai US$1,7 miliar.

Selain kesepuluh orang tersebut, ada 7 orang lain yang masuk ke daftar Forbes tahun 2012 antara lain Murdaya Poo (posisi 854 – kekayaan US$1,5 miliar), Edwin Soeryadjaya (913 – US$1,4 miliar), Tahir (960 – US$1,3 miliar), Hary Tanoesoedibjo (960 – US$1,3 miliar), Garibaldi Thohir ( 1015 – US$1,2 miliar), Theodore Rachmat (1075 – US$1,1 miliar), dan Djoko Susanto (1153 – US$1 miliar).

Nah demikian Daftar Orang Terkaya Indonesia, semoga dapat dijadikan inspirasi bagi Anda. Anda juga dapat membaca Profile dan Biografi Alicia Keys dan Profile dan Biodata Kim Bum

Daftar Orang Terkaya Indonesia | Berita Terkini | 4.5